Nokia 7 Plus Dibekali Chipset Snapdragon 660 dan Kamera Ganda

Selasa, 06 Februari 2018


Jakarta,RAnews.tv -Pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global, tampaknya memiliki sejumlah kejutan di ajang Mobile World Congress (MWC).

Smartphone yang diperkirakan akan dirilis adalah Nokia 7 Plus sebagai versi terbaru dari Nokia 7.

Nokia 7 saat ini hanya tersedia di Tiongkok, namun menurut laporan Phone Arena, Selasa (6/2/2018) kemungkinan Nokia 7 Plus bakal segera dirilis di pasar global, tak lama setelah diumumkan di MWC.

Sebelumnya sejumlah media asing mengungkap beberapa bocoran spesifikasi tentang Nokia 7 Plus. Kendati begitu, mendekati tanggal perilisannya, makin banyak bocoran tentang perangkat ini.

Misalnya, Nokia 7 Plus bakal dibekali dengan lensa kamera ganda dari Zeiss yang masing-masing punya resolusi 12MP dan 13MP.

Soal kinerja, smartphone ini diisukan akan didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Sementara, untuk mendukung kinerjanya, Nokia 7 Plus ditopang chipsetSnapdragon 660 yang biasa digunakan pada perangkat kelas menengah.

Tidak berhenti di situ, Nokia 7 Plus kabarnya akan dilengkapi kamera depan 16MP berlensa Zeiss dengan teknologi Tetracell.

Nokia 7 Plus juga digadang-gadang hadir dengan layar 6 inci dan rasio aspek 18:9 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Soal software, HMD Global akan menyematkan OS Android Oreo 8.0.

Pengisian dayanya didukung dengan USB Type C yang dilengkapi fitur quick charging.

Sayangnya informasi ini belum terkonfirmasi kebenarannya. Oleh karenanya, masih harus menunggu informasi hingga perangkat ini dirilis secara resmi.

Terbaru, smartphone anyar dari HMD Global ini disebut sudah terpampang di situs pengukuran benchmark, Geekbench.

Dikutip dari GSM Arena, spesifikasi smartphone ini cukup menjanjikan. Dari informasi di situs tersebut, Nokia 7 Plus dipersenjatai Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4GB.

Sementara untuk sistem operasi, Nokia 7 Plus menjalankan Android 8.0.0. Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari smartphone anyar tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang dapat diulik dari informasi tersebut. Salah satunya adalah performa chipset yang terbilang apik dengan skor 1.636 untuk tes single-core dan 5.902 untuk multi-core.

Untuk sekarang, memang belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran smartphone tersebut. Namun, HMD Global dilaporkan bakal memperkenalkan perangkat baru di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, yang salah satunya adalah Nokia 7 Plus.

Sekadar informasi, kabar mengenai kehadiran smartphone ini sudah terdengar sejak akhir tahun lalu. Ketika itu, Nokia 7 Plus masuk dalam daftar smartphone yang siap mendukung aplikasi kamera Nokia terbaru.



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)