PSSI Timnas Indonesia Siap Lawan di Asian Games dan Piala AFF 2018

Jumat, 13 April 2018


Jakarta,RAnews.tv - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan kesiapan PSSI dan Timnas Indonesia untuk mengikuti dua ajang akbar, seperti Asian Games dan Piala AFF 2018. Menurut Joko Driyono, Timnas Indonesia akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Beban berat dipikul Tim Garuda Muda yang menyandang sebagai tuan rumah pada event bergengsi antarnegara Asia tersebut.

Selain Asian Games, Timnas Indonesia juga akan berlaga di Piala AFF 2018 yang dihelar pada 8 November-15 Desember 2018. Joko Driyono sadar publik menggantungkan harapan yang tinggi kepada PSSI agar Timnas Indonesia mampu meraih prestasi.

"Terkait target prestasi, PSSI tidak bisa mengelak dari sorotan publik. Contohnya, di Piala AFF lalu Indonesia sampai final dan kalah, kami pasti dimaki-maki orang. Begitu juga dengan Asian Games nanti, kalau tidak sampai semifinal, bisa dikritik habis-habisan," kata Joko Driyono setelah diskusi PSSI Pers mengenai tantangan PSSI selama 2018, Kamis (12/4/2018).

"Namun, itu menjadi semangat buat PSSI, jadi pemicu dan memotivsi kami semua. Kami harus memiliki keyakinan itu, karena tanpa itu semua lebih baik Indonesia mundur dari event tersebut," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Timnas Indonesia masih memiliki banyak waktu untuk berlatih demi mematangkan persiapan jelang dua event akbar tersebut. Pelatih Luis Milla diyakini masih melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain yang layak dipanggil untuk memperkuat Tim Garuda.



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)