IBL Adakan Sistem Draf Pemain Rookie Lokal di Musim 2018-2019

Jumat, 08 Juni 2018


Jakarta,RAnews.tv - Satu inovasi baru mulai diperkenalkan Indonesian Basketball League (IBL) pada musim 2018-2019. IBL untuk pertama kalinya bakal memperkenalkan sistem draf untuk pemain debutan (rookie) yang berasal dari Indonesia alias lokal.

Inovasi ini mengikuti suksesnya perberlakuan sistem draf untuk pemain asing yang sudah berjalan dalam dua musim terakhir. Direktur IBL, Hasan Gozali mengatakan adanya sistem draf rookie lokal dilakukan untuk mencari bibit baru basket Indonesia.

"Sistem draf rookie lokal ini sudah dalam finalisasi. Rangkanya sudah ada," kata Hasan Gozali kepada wartawan dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (8/6/2018).

"Nantinya, para pemain draf lokal akan berasal dari Liga Mahasiswa dan Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia yang didaftarkan ke IBL. Setiap tim peserta IBL bebas memilih rookie karena jumlahnya tidak dibatasi," ucap Hasan Gozali.

Selain itu, Hasan Gozali menyatakan pihaknya juga berencana meningkatkan batas gaji (salary cap) pemain asing yang bermain di IBL 2018-2019. Dengan adanya peningkatan salary cap, Hasan Gozali berharap pemain asing yang bermain di IBL semakin bagus secara kualitas.

"Ya, rencananya akan naik dari 4 ribu dolar ke 5 ribu dolar. Semuanya masih subsidi dari IBL. Harapannya, agar pemain yang bermain di IBL semakin berkualitas," ucap Hasan Gozali.



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)