Valentino Rossi Iri Terhadap Ducati

Rabu, 12 Juli 2017


JAKARTA,RANEWS.TV- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meyakini timnya bisa mengembangkan sepeda motor M1 lebih baik jika memiliki pebalap tes yang mumpuni. Rossi mengaku iri melihat Ducati dan Honda.

Yamaha saat ini hanya memiliki Katsuyuki Nakasuga sebagai pebalap tes. Namun, Rossi menganggap kehadiran sosok Nakasuga tidak banyak membantu Yamaha dalam menguji sepeda motor M1.“Kami punya Nakasuga. Dia cepat karena sering menang di Superbike Jepang dan berpartisipasi di Suzuka 8-Hour, tapi dia tidak secepat saya atau Vinales,” ujar Rossi seperti dikutip dari Motori News 24.

Ducati meraih banyak sukses hingga paruh musim MotoGP 2017.Ducati meraih banyak sukses hingga paruh musim MotoGP 2017. (AFP PHOTO / Karim JAAFAR)

Rossi mengatakan Yamaha seharusnya mencontoh Ducati dan Honda yang memiliki pebalap tes yang hebat. Efeknya Ducati dan Honda bisa mengembangkan sepeda motor dengan cepat.

“Akan sangat berguna jika kami memiliki situasi yang sama dengan rival seperti Honda bersama Cal Crutchlow, Ducati bersama Danilo Petrucci ditambah dua pebalap tes luar biasa seperti Michele Pirro dan Casey Stoner,” ucap Rossi“Dengan begitu kami bisa mengerti soal keuntungan elemen baru, seperti sasis, saat melakukan tes. Tidak banyak pebalap yang bisa melakukannya,” sambungnya.

Kehadiran Stoner sebagai pebalap tes dalam dua tahun terakhir membuat Ducati mampu mengembangkan sepeda motor Desmosedici GP17 secara pesat. Terbukti Desmosedici GP17 sudah mampu meraih enam posisi podium, termasuk dua kemenangan lewat Andrea Dovizioso musim ini.



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)