Bom Bunuh Diri di Kamerun, Tujuh Orang Dinyatakan Tewas

Senin, 07 Agustus 2017


KAMERUN,RANEWS.TV- Bom bunuh diri terjadi di sebuah kota kecil Kamerun. Kota ini terletak di bagian utara negara itu yang berbatasan dengan Nigeria. Akibat ledakan itu, maka tujuh orang dinyatakan tewas.

Bom bunuh diri itu diasumsikan dilakukan kelompok Boko Haram. Mereka merekatkan rompi bom di tubuh perempuan. Melakukan penyusupan di keramaian, dan meledakkan diri.

Namun bom bunuh diri yang terjadi dekat Amchide, Sabtu 5 Agustus waktu setempat itu belum terkonfirmasi. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Dan menurut Reuters, Minggu (6/8/2017), pada hari yang sama juga terjadi ledakan di Kota Waza. Ini adalah kota yang sebulan lalu diserang bom bunuh diri menewaskan 12 orang dan 40 terluka. Hanya untuk kali ini, tidak ada korban selain pelakunya sendiri.

Boko Haram adalah kelompok yang ingin membentuk kekhalifahan Islam di Nigeria bagian utara, yang kemudian meluaskan wilayahnya ke negara tetangga, seperti Kamerun, Chad dan Niger.

Dalam catatan PBB, perluasan wilayah itu telah menyebabkan tewasnya lebih dari 20 ribu orang. Dan akibat itu pula, maka sekitar 3 juta penduduk melakukan pengungsian.



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)