Ducati Tak Akan Kembangkan Motor Baru yang Meniru Honda

Selasa, 09 Januari 2018


Jakarta,RAnews.tv - Direktur Ducati Paolo Ciabatti, menegaskan tak akan mencontoh Honda dalam pengembangan motor baru untuk MotoGP 2018. Dia juga menyatakan tak akan melakukan perubahan besar-besaran pada motor baru mereka, Desmosedeci GP18.

"GP18 tak akan meniru Honda. Selain itu tak akan ada perubahan yang revolusioner, tapi sebuah evolusi (perlahan-lahan)," kata Ciabatti, seperti dilansir AS, Selasa (9/1/2018). 

Ducati punya alasan khusus tak akan mencontoh motor Honda yang terbukti sukses mengantar Marc Marquez merengkuh titel juara dunia MotoGP 2017. 

"Pada 2017, kami memenangi enam balapan dan kami terlibat dalam pacuan gelar hingga akhir. Jadi tidak perlu ada revolusi," imbuh Ciabatti. 

Motor Ducati tampil impresif pada 2017. Bahkan, performa Desmosedici jauh mengungguli Yamaha yang keteteran, terutama pada paruh kedua musim lalu. Namun, Honda akhirnya yang merengkuh gelar juara, berkat performa konsisten Marquez. 

Selain tak akan melakukan perombakan besar-besar, Ducati juga tak akan menyediakan dua sasis berbeda untuk Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.  

"Tak akan ada dua sasis. Memang benar, Jorge bermasalah mencapai kecepatan yang bagus dan saat keluar dari lintasan. Tapi masalah juga menimpa Andrea, yang melaju lebih agresif dalam fase ini. Yang jelas, setiap pengembangan bakal menguntungkan mereka," tegas Direktur Ducati tersebut. 



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)