Sebelum ke Piala Presiden, Persib Gelar Uji Tanding di Batam

Rabu, 10 Januari 2018


Bandung,RAnews.tv - Persib Bandung terus mengasah kekuatan pasukannya. Sebelum tampil di Piala Presiden 2018, media Januari ini, mereka terlebih dahulu beruji tanding di Batam.

Kamis (11/1/2018), Tim Maung Bandung rencananya memang akan menggelar sebuah laga uji coba. Pasukan Persib pun sudah tiba di Batam, sejak Selasa (9/1/2018) sore.

Bahkan, malamnya, Persib sudah menggelar latihan di Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Latihan mereka juga disaksikan puluhan bobotoh, sebutan untuk suporter Persib.

“Kita senang sekali. Terimakasih kepada Viking Batam yang memfasilitasi kami. Lapangan memadai. Di latihan pertama di sini, kita fokus perkuat pertahanan," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, di situs resmi Persib.

Di Batam, kata Herrie, Persib sendiri sudah menemukan lawan. "Lawannya sudah ada. Mereka pemain-pemain kumpulan dari Liga 2. Kebanyakan juga pemain dari PSPS Riau,” ujar Herrie.

Herrie pun menyebut uji tanding bisa jadi persiapan yang ideal Persib sebelum mereka tampil di Piala Presiden 2018.

Persib sendiri membawa 19 pemain ke Batam. Ada enam pemain mereka yang tak bisa ikut karena harus memperkuat Indonesia Selection dan timnas untuk laga persahabatan lawan Islandia.

I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto harus membela Indonesia Selection. Sedangkan Victor Igbonefo, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi dipanggil Luis Milla untuk membela timnas.

Pelatih Mario Gomez menyebut, absennya keenam pemain andalan mereka itu justru hal bagus bagi Persib. "Kita harus terus berkembang secara fisik dan kami masih punya banyak waktu ‎untuk itu," kata Gomez.

Gomez juga mengomentari soal Igbonefo, yang ikut dipanggil membela timnas. Padahal, pemain baru Persib itu baru beberapa hari berlatih bersama skuat Tim Maung Bandung.

"Saya juga tahu Victor (Igbonefo) harus pergi ke Timnas. Itu tidak apa-apa karena ketika urusannya di Timnas telah usai, dia akan kembali lagi untuk berlatih dengan kita. Jadi, itu hal yang normal‎," kata Gomez.



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)