Samsung Akan Luncurkan Galaxy S9 pada Februari

Kamis, 11 Januari 2018


JAKARTA,RANEWS.TV- Samsung mengonfirmasi pengumuman Galaxy S9 dilakukan di acara Mobile World Congress (MWC) 2018. Acara yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, ini akan berlangsung pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Pernyataan ini diungkap oleh DJ Koh, Presiden Mobile Business Samsung di acara Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam pernyataannya, Koh menyampaikan bahwa Galaxy S9 akan diluncurkan di Mobile World Congress 2018 pada Februari mendatang. Di acara itu juga akan Samsung akan mengumumkan tanggal penjualan produk.
Tahun lalu, Galaxy S8 diluncurkan Maret lalu di acara Unpacked Event yang diadakan di New York. Sebulan kemudian, produk tersebut mulai dipasarkan.

Jika Samsung menggunakan strategi yang sama, besar kemungkinan S9 akan meluncur Maret tahun ini. Samsung S9 juga diperkirakan akan jadi ponsel pertama yang menggunakan memori internal sebesar 512GB.

Koh juga mengungkap bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan ponsel lipat (foldable phone) tahun depan. Padahal tahun lalu, Koh menjanjikan kepada seorang reporter di Korsel akan meluncurkan ponsel tersebut tahun ini.

Menurutnya, menciptakan pengalaman pengguna (user experience-UX) adalah kendala terbesarnya. Inilah alasan mengapa ponsel tersebut tak kunjung dikomersilkan.
Berdasarkan keterangan sumber internal Samsung, perusahaan masih mempertimbangkan untuk memulai produksi ponsel itu akhir tahun ini.

Inovasi teknologi lainnya yang akan dihadirkan tahun ini adalah Bixby 2.0, generasi kedua asisten digital buatan Samsung yang berbasis suara. DJ Koh berkomitmen akan menyertakan asisten virtual tersebut dalam seluruh gawai Samsung pada tahun 2020.

"Banyak perusahaan yang menyertakan kompetensi Artificial Intelligence (AI) dalam produknya. Meski kami telat memulainya, kami percaya diri mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen," ungkap DJ Koh, seperti dikutip ZDnet, Selasa (9/10).



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)