Kantor Facebook Didemo (FPI) Front Pembela Islam

Jumat, 12 Januari 2018


 

JAKARTA,RAnews.tv - Tidak terima karena akun media sosialnya di Facebook diblokir, Front Pembela Islam melakukan aksi protes yang dinamakan aksi 121 ke kantor Facebook di Jakarta, Jumat (12/1/2018). FPI memulai aksinya usai salat Jumat di Masjid Al-Azhar dan secara konvoi menuju kantor Facebook.

FPI mengatakan akun-akun milik FPI diblokir oleh Facebook. "Jadi kita akan menyatakan pendapat," ujar koordinator Aksi 121, Ali Alatas Jumat (12/1/2018).

Kata Ali, ada beberapa akun yang diblokir. "Salah satunya adalah akun yang mengajak sholat subuh berjamaah. Padahal untuk salat subuh, akan tetapi akun yang seperti itu diblokir jadi kita bingung," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Ali, ada pula akun yang bernama FPI bedah rumah juga diblokir. Padahal akun tersebut hanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. "Dan itu juga diblokir," jelasnya.

Ali menyebut bahwa ada sekitar seribu orang yang mengikuti Aksi 121 tersebut. Sementara dalam tuntutannya, Ali meminta Facebook harus bertindak adil. "Kami ingin menuntut keadilan kepada Facebook yang telah memblokir akun dakwah kami," katanya.

Menurut Ali, Facebook telah semena-mena memblokir akun dakwah maupun akun sosial milik umat muslim. Sementara akun kemaksiatan banyak yang dibiarkan. "Kami menolak kezaliman Facebook. Akun dakwah, akun kemanusiaan kami diblokir, sedangkan akun maksiat dibiarkan tidak diblokir," tandas Ali.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Edy Surasa mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan FPI. Aksi 121 dikawal petugas kepolisian sebanyak 50 orang. "Sudah saling bicara, dan kita menyiapkan pasukan gabungan dari polsek dan polres sampai 50 orang," katanya.

 



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)