Ban Belakang Jadi Fokus Jack Miller di GP Belanda

Jumat, 01 Juli 2016


ASSEN,Ranews.Tv – Pembalap Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, menyebut fokus ke ban belakang jadi salah satu kunci suksesnya memenangi seri kedelapan MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 26 Juni 2016 malam WIB. Miller mengaku, dengan fokus pada ban belakang, balapan bakal menjadi sempurna baginya.

Pemilihan ban memang salah satu faktor krusial ketika mentas di Sirkuit Assen. Bagaimana tidak, hujan yang membasahi Sirkuit Assen membuat pembalap kesulitan mengontrol ban yang dipakai.

Alhasil, pembalap-pembalap top seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sempat terjatuh, sementara Jorge Lorenzo hanya finis di posisi 10. Namun, tidak demikian dengan Miller. Pembalap berpaspor Australia itu tampil ciamik.

Meski hanya membela tim satelit, runner-up Moto3 2014 itu sanggup merangsek ke posisi terdepan meski start dari posisi 18. Karena fokus pada ban belakang itulah, Miller sukses meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP.

“Fokus saya di balapan Assen adalah kepada ban belakang. Scott Redding sempat mengatakan kepada saya bahwa Ducati kesulitan melewati tikungan lima. Namun, saya cukup baik melewati tikungan tersebut bahkan hingga kecepatan 150 atau 200 km/jam,” jelas Miller mengutip dari Speedweek, Jumat (1/7/2016).(Sumber:Okezone.com)

(Magang/Desi)



    1 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)